Friday, May 23, 2008

donat dungu gula palem yang masih hangat

alkisah sebuah donat dungu tapi lezat yang masih hangat dengan taburan gula palem di sekujur tubuhnya, yang banyak sekali digemari anak-anak, sedang berjalan-jalan..

berjalan,
jalan
jalan
jalan..

sambil berjalan ia berdendang,
di sana sini ia bertemu dengan anak-anak kecil yang memperhatikannya berjalan, dengan air liur menetes ingin memakannya, beberapa bahkan sudah menangis, merengek pada ibunya minta dibelikan.
si donat dungu tidak peduli.

sambil berjalan ia berkumandang,
betapa bahagia hidupnya..disana sini semua anak-anak kecil memperhatikannya berjalan, dengan butir-butir gula palem kecoklatan bertaburan di tubuhnya, anak siapa tidak merengek pada ibunya minta dibelikan?
si donat dungu tidak mau tau jawabannya.

tapi..

o la la..

sambil berjalan ternyata ia bimbang,
karena setelah merasa hidupnya cukup komplit, ditambah dengan aktivitas jalan-jalan nya kesana kemari itu, ia masih merasa kosong.
dan betapa KAGET nya ia saat ingin menyentuh tubuhnya,
ternyata tubuhnya B O L O N G ..
pantas rasanya K O S O N G ..
"kenapa ya?"
"kenapa tubuh saya bolong?"
"kenapa kosong?"
"lubang apa ini? rasanya kok kosong? dan..aarrrggghh! mengganggu sekali..taburan gula palem manis sebanyak apapun tidak bisa menutupi kosongnya!"
si donat dungu tidak tau jawaban atas pertanyaannya sendiri.
ia dungu, ingat?

dan sambil berjalan dia lalu hilang,
ditelan seorang anak kecil seukuran batara surya yang menelan matahari di kala gerhana.
padahal ia baru saja berencana akan mau berpikir.
menggunakan otak yang memang tidak ia miliki.
si donat dungu tidak pernah tau jawabannya.
yang dia tau cuma kosong.
karena ia dungu, ingat?




































17 comments:

  1. keterangan tempat atau keterangan waktu?

    ReplyDelete
  2. Agak bingung. Donat dungu pake gula palem. Yg kebayang cuma Dokken yg di dago tp udah gak jualan. Kemana tu donat ya?

    ReplyDelete
  3. jadi,.....kapan makan donatnya nich ?

    ReplyDelete
  4. Dalem banget... Gue demen ama yang dalem-dalem kaya' gini...

    ReplyDelete
  5. wah itu malah aku gatau mba mira,,khahahaha..tapi kalo donat gula palem yang enak ada deket kosan aku,,kalo masih anget,,hmmmm..

    ReplyDelete
  6. :] nanti kalo ada yang berkeliaran berjalan jalan..

    ReplyDelete
  7. hoooeeeeey, bung adi.. :D
    kita telan saja donat itu kalau berkeliaran, sebelum dia sadar dan merasa kosong, khehehehe :]

    ReplyDelete
  8. now i'm sooo regret...! hihihiiii...

    ReplyDelete
  9. apakah itu salah satu koleksi donat uranium itu?

    ReplyDelete
  10. maksudnya berkeliaran....kucing ?

    ReplyDelete
  11. klo gitu... dikala gerhana,, iya bukan?

    ReplyDelete
  12. seandainya dia pintar pasti dia akan membangun j.co dan jadi kaya raya

    ReplyDelete
  13. iya,,nanti kalo lewat tangkep aja, bakar terus taburin gula palem,,yummy,, x]

    ReplyDelete
  14. khahahahahahahahaha kapitaliss, kapitaliss,,

    ReplyDelete