Wednesday, August 11, 2010

tembok ke-dua :D

sabtu dini hari, 7 agustus 2010
masih bekerjasama dengan teman yang sama, Sebastien Szczyrk, saya menggambar tembok kedua saya :D
selama menggambar, kami didatangi seorang bapak-bapak yang akhirnya jadi ngobrol utara-selatan tentang seni, dan dia bercerita bahwa temannya kebanyakan adalah seniman-seniman terkenal. dulu ia mengurus siapa siapa yang bisa berpameran di hotel melia purosani, Yogyakarta.
lalu ia pamit untuk menyimpan motornya terlebih dahulu, dan tidak lama beliau kembali datang bersama dua botol aqua,
"silakan, ini untuk adik, maaf, adanya hanya ini di rumah. monggo, monggo.."
wuaaaahhh, alhamdulillah :D
lalu tidak lama ia pun beringsut pulang.
setelah itu datang dua orang ibu-ibu ber-mukena.
ternyata sudah hampir subuh,
tidak lupa saya dan ibu-ibu tadi bertegur sapa seramahnya.
sudah hampir subuh, kami pun menyelesaikan gambar sebelum ayam serius berkokok.
euh, semacam pembuatan candi Roro Jonggrang,
tapi kali ini bukan karena dibantu makhluk halus yang takut pagi,
tapi karena tidak boleh ketinggalan absen subuh, mumpung bangun :P
et voila!
je suis tres contente :]
proses pengerjaan: di malam hari, belum selesai

tampak agak depan, belum selesai

close up

close up 1

close up 2

close up 3, belum selesai

close up 3, yang sudah selesai


akhirnya selesai :D

close up, udah selesaaaaii :D


kalau siang jadi tampak seperti ini
tampak siang hari

tampak dari ujung jalan tirtodipuran, Yogyakarta :]

Saturday, August 7, 2010

untuk teman-temanku sayang, 3 bulan lewat sudah

dan dengan terasa, 3 bulan lewat sudah :P
khehehehe,
selesai sudah masa magang saya selama 3 bulan di Lembaga Indonesia Prancis/CCF Yogyakarta,
alhamdulillah bisa melewatinya dengan predikat terhitung mulus, semulus tahu cina.

awal awal nya agak berasa..tapi satu bulan terakhir terasa cepat sekali,
apalagi dengan beban laporan dari kelola yang blum juga selesai dan beberapa PR pekerjaan yang blum tuntas :P
*lagu "A Certain Shade of Green" dari Incubus kembali melantun di kepala saya tak mau berhenti*

dan satu hari sebelum hari terakhir saya, seperti biasa, hari itu rabu, dan rabu adalah jadwal rapat mingguan di LIP.
secara resmi, Ms. Marie, direktris LIP mengumumkan berakhirnya masa tugas saya di sana, lalu dia memberikan kenang-kenangan.
:]
senang, terharu sedikit, sedih juga sedikit, semua nya campur jadi satu, jadi cuma bisa senyum senyum salah tingkah sambil goyang goyang hasilnya..
ada satu kaos hitam dari CCF Korea, postcard yang gambarnya macam macam keju di Prancis (kalo makan beneran di prancis, sesuai unggah ungguh sana, ada satu sesi yang cuma gado-in keju gitu, aneh ya..), laluuu...yang paling bikin saya senang..ada buku catatan dari COCO BEFORE CHANNEL dengan gambar audrey tautou nya..huhuhuhuhuhuhuuu senaaaaang, soalnya suka banget sama itu :D

dan yang bikin lebih salah tingkah lagi, abis itu kita, semua staff LIP, makan siang bersama di cafe LIP, huhuhuhuhuuu..terharuuuuu..
euh, ya, well,
sebenernya bukan gara gara saya aja si, diselenggarakan makan-makan bareng ini..menyambut sebentar lagi bulan puasa juga, tapi saya Ge-eR ajaaa :P biarin, biar bahagia! *menyenangkan diri sendiri*

sebelum makan dimulai saya disuruh speech dulu, KHAHA.
m a t i g a y a !
ga bisa berbicara sesuatu yang cerdas dan bermutu, cuma mengulang ngulang kata sambil ga bisa berenti goyang goyang :))
"ga mutu banget ini mba-nya, kok bisa si magang di LIP!?", batin orang-orang disana.. :P

dan menunya ENAK BANGET sodara-sodaraa!
sayur lodeh a la cafe LIP *itu enak bangeeeet, beneran deh, mba Susi yang bikin namanya..cari dia kalo kalian berkesempatan mampir LIP di Jogja*
lodeh lengkap dengan TEMPE GORENG dan IKAN dan SAMBEL ULEK :9
subhannallah!
he he he he he.
ada menu lain juga, tentunya, biar bervariasi :]


baiklah, dengen selesainya makan siang saya hari itu,
resmi juga saya kembali harus melamun dan banyak berdiskusi untuk menentukan langkah selanjutnya, MAU APA SAYA?
atau mengutip lagi dari sebuah lagu yang terkenal sekali saat ini,
MAU DIBAWA KEMANA, HUBUNGAN KITA? *sementara ini hubungan saya dengan Barbara dalam mengarungi petualangan selanjutnya, tentu saja :}

more offerings to come and to be chosen, of course..

sementara ini, saya akan menyelesaikan studi bahasa prancis dasar saya dulu disini, tinggal seminggu lagi, sayang kalo ditinggal,
lalu kembali ke Bandung Jakarta untuk beberapa saat, bertemu rumah-rumah yang lain :]

sampai jumpa di persimpangan-persimpangan jalan, teman teman..
am going home sooooooooonnnn :D
dengan oleh oleh cerita yang banyak, dan minta bantuan merenung dan berdialog,
supaya saya tetap "sehat"
pour ĂȘtre en "forme"
:D

Tuesday, August 3, 2010

Monday, August 2, 2010

bocoran soal ulangan kelas 4 SD

isi titik-titik berikut pada lembar jawaban yang disediakan.


awas hati-hati, jangan kencing disepanjang gang! kalau kencing nanti...


pada kalimat, "tidak menerima komplin" diatas, kata komplin berarti...