Friday, December 19, 2008

Mary Poppins

Rating:★★★★★
Category:Movies
Genre: Classics
supercalifragilisticexpialidocious!
film ini ABSURD! khahahahahahaha. tapi film ini menyenangkan sekaliiii, kamu tauuu? :D
sangat menyenangkan!

kenapa menyenangkan? karena..

film ini tentang melakukan hal-hal menyenangkan yang tampak mustahil seperti masuk ke dunia gambar dan berjalan-jalan di dalamnya, keluar melalui cerobong asap menuju atap rumah lalu berjalan-jalan di atap rumah orang-orang, bermain bermain dan bermain, bernyanyi, menari, melayang, bertemu orang-orang menyenangkan yang sama anehnya. huhuhuuu menyenangkan sekalii.

ide-ide absurdnya bagus sekalii. sangat imajinatif. they could do ANYTHING and play! entah kenapa tapi saya membayangkan Michel Gondry mungkin juga suka film ini karena ada adegan menjelajahi dunia kartun dengan kuda-kuda mary go round yang keluar dari wahananya, seperti salah satu adegan di film Science of Sleep, waktu tokohnya berkelana dengan boneka kuda dari bahan goni dan bermata kancing.
Roald Dahl juga mungkin suka. Mary punya bahasanya sendiri yang aneh, seperti tokoh-tokoh di cerita anak-anaknya Roald Dahl. Mary membahasakan perasaan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata dengan sebuah kata, yaitu: supercalifragilisticexpialidocious! :D
Super… calif… ragilistic… expiali…docious
begini deskripsi dari kata supercalifragilisticexpialidocious menurut Mary Poppins:
Michael: That's not a word!
Mary Poppins: Of course it’s a word. And unless I’m very much mistaken, I think it’s going to prove a rather useful one. (singing) When trying to express oneself, it’s frankly quite absurd to leaf through lengthy lexicons, to find the perfect word.
A little spontaneity keeps conversation keen you need to find a way to say precisely what you mean. Supercalifragilisticexpialidocious, even though the sound of it is simply quite atrocious, If you say it loud enough, you’ll always sound precocious, Supercalifragilisticexpialidocious!

Mary Poppins barangnya aneh-aneh dan keren. dia punya bottomless carpet bag! dari situ dia bisa mengeluarkan gantungan mantel, satu pot tanaman hias, baju, sepatu, cermin segede ha-ho. seperti kantong ajaib doraemon. dan Jane dan Michael (anak-anak yang diasuh Mary) bingung gitu pas Mary ngeluarin barang-barang itu dari tasnya. seperti reaksi bingung orang-orang di film dono kasino indro waktu orang-orang satu RT keluar dari satu mobil yang sama. khahahahahahahha.

terus setiap jam 8 pagi dan jam 5 sore (kalo ga salah) ibunya Jane dan Michael selalu, selalu, dalam kondisi apapun, lagi di tengah makan atau ngomong sama suaminya sekalipun, dia akan waspada, siap sedia dan teriak "POST!" sambil lari-lari ke depan lemari, diikuti dua orang pelayannya, yang satu lari ke depan piano, yang satu ke depan rak vas, karena apa? karena dalam hitungan mundur 5 detik rumah mereka akan "bergetar" akibat dari bertetanggaan dengan rumah tentara yang secara rutin meledakkan meriam di atap rumahnya, dan mereka dengan cekatan dan sudah biasa menangkap gelas, piring, atau vas bunga dengan kakinya, mendorong piano, atau menggebrak dinding dan semua pigura kembali di posisi yang presisi. kocak. agak mengingatkan gw dengan adegan "lari-lari panik" di srimulat. khehe.

ada satu tokoh, kocak abis, namanya Uncle Albert. Uncle Albert ini sukaa banget ketawa, hobinya ketawa, dan setiap ketawa dia melayang! khahahaha, aneh! jadi dia melayang-layang gitu kalo ketawa, sampe kejeduk-jeduk langit-langit. "kasus" terakhir dia melayang ga bisa turun sampe 3 hari, according to Mary Poppins herself. oia! mereka juga membahas bermacam-macam jenis ketawa, khehe, dan itu lucu.

dan banyak lagi adegan-adegan yang membuat saya senyum-senyum sendiri waktu nonton dan film ini sukses bikin saya ga tidur sampe pagi.
ceritanya? ya ceritanya si sama seperti buku Mary Poppins pada umumnya lah ya, bisa cari sendiri.
Disney regarded "Mary Poppins" as one of the crowning achievements of his career. Film musikal klasik Disney ini release taun 1964. based on P.L Travers serial books. dan di jamannya film ini hebat banget karena visual effect nya, seperti adegan yang menggabungkan orang dengan animasi, adegan melayang-layang, adegan minum teh melayang, adegan jalan-jalan dan menari-nari menjelajahi atap atap rumah orang, de el el.

Mary Poppins diperankan Julie Andrews, dan temannya, Bert, yang humoris dan konyol, diperankan Dick Van Dyke.

10 comments:

  1. ada di movie rum mi. yang di belakang total buah segar itu. di section kartun dan ana-anak. semoga masih ada ya, soalnya beli nya uda agak lama. atau di deket masjid balai kota juga katanya ada mi, toko dvd yang lengkap, karena mereka meng claim dirinya toko dvd terlengkap di bandung, menurut sebuah sumber :D

    ReplyDelete
  2. wah lu harus nonton bedknobs and broomsticks mit! kynya seangkatan, soalnya wakut gw kecil dua film ini kutonton dalam format betamax! sama sama absurd! kalo yg bedknobs and broomsticks ceritanya ada sebuah tempat tidur ajaib yg bisa time travelling kalo diputar salah satu kenop besinya, canggih dehhhh!

    ReplyDelete
  3. Mit, gw punya soundtrackny lengkap loh.. Mau?

    ReplyDelete
  4. waaaaaaahh putiiiii! khahahahahaha, belakangan ini gw selalu menyanyikan Supercalifragilisticexpialidocious tanpa arah dan kamu punya soundtracknya! manis sekali! :] kamu menemukan my lost direction. khahahahaha. mawu mawu put. tapi kan kamu nun jauh disana? nanti saja saat kamu kembali ke tanah air, yes dear?

    ReplyDelete
  5. akhahahahahahhahaha! mawu dong boooooooooooooooon! ada softcopy atau dvd yang bisa dibajak? khahahahahha. atau bajakannya ada yang isa dibeli dimana gt boon? :D

    ReplyDelete
  6. wah saya juga mau! dulu nontonnya betamax! gw baru inget judulnya tahun ini...

    ReplyDelete
  7. Haha gampang kok mit. Tinggal dikirim lewat imel. Minta imel yah.. Tar kirim aja ke mesej di fb. :)

    ReplyDelete