Friday, April 9, 2010

ternyata, Little Mermaid itu adalah..

dua hari yang lalu saya pulang bertemu ibu.
dan bunyi sentrap sentrup serta linangan air mata sebelah karena tidak bisa bersin menggerakkan ibu saya untuk memberikan sesuatu.
"minum ini ya, setiap malem, supaya kamu cepet sembuh.."
yang dia berikan adalah suplemen multivitamin dalam bentuk tablet effervescent.
itu lhooo, yang kalo kena air dia beroksidasi dan ber-reduksi menghilang melebur sambil berbunyi,
"Ceeessssssssssssssss..."
nah, ya itu..itu.

semalam, saat sudah sepi, dan sudah sangat mengantuk sebenarnya, saya masih menyempatkan diri me-redoks tablet effervescent yang bersangkutan.
karena sudah sepi (dan mengantuk), saya jadi lebih memperhatikan si tablet melebur perlahan mewarnai air yang bening,
"ceeeeessssssssssssss.."
"sheeeeeeeeeeeeessssssssssss.."
cukup lama.

tiba-tiba teringat sebuah dongeng tragis dari Hans Christian Andersen, The Little Mermaid.

"...otherwise, at dawn on the first day after he marries another woman, the Little Mermaid will die brokenhearted and dissolve, disintegrate into sea foam.."

ternyata..Little Mermaid itu berupa tablet effervescent.

No comments:

Post a Comment

mati, hilang, dan kehilangan

Hari ini salah satu kawan saya berpulang, setelah sekian bulan, tidak hanya ia tapi juga istri dan anak satu-satunya berjuang melawan sakitn...