Monday, February 28, 2011

ambil!

I'm done with diarhea! Hooray! :D
Dan pagi ini saya sudah kembali berada di Bandung, menumpang pada sebuah kapal kapten bajak laut yang sedang mencari navigatornya, katanya..

Dan pagi ini saya sudah kembali sarapan di depan SD Priangan.

Dan pagi ini saya dan Kandie memutuskan untuk MEMASAK makan siang!

:D

Ok, this is the most simple yet delicious menu:
Tempe goreng sigar bumbu
Sambel ulek
Nasi panas

Dan siang ini kami sibuk berbelanja,
Memasak,
Meminjam alat-alat masak.

Dan jadilah makan siang kami dalam sekejap!
Tanpa kami perhitungkan kami blum lama menghabiskan sarapan kami.
Hmm..jadilah si masakan lezat itu kami endapkan dulu,
Sayang ya, padahal kalau dimakan panas pasti uenak sekali!
Ingin rasanya mengundang satu atau dua orang lapar masuk untuk menikmati hidangan dan melihat ekspresi mereka melahap makanan yg sudah dimasak ini..

Sambil menatap makan siang dan menunggu lapar saya jadi berpikir,

For the sake of sopan santun,
Saat bermain ke rumah salah seorang teman dan dimasakkan sesuatu,
Kadang sewaktu diajak,
"Ayo makan dulu, sudah jadi.."
Saya suka pause dulu beberapa saat sambil senyum,
"oh, iya tante.."
Dan tidak langsung menikmati hidangan itu selagi segar dari panggangan.

Dan ternyata..begini tho rasanya..

Saya jadi berpikir,
Lain kali, kalau main ke rumah teman lagi dan disuguhi saya akan sigap tangkas mencukupkan kadar sungkan sekedarnya saja dan mencicip hidangan.
Dan dengan mata berbinar dan senyum mengembang, saya akan mengajak alvi, spirit usus saya, mencecap rasa itu dan berterimakasih pada sang koki.
Apresiasi.
Pasti nanti si koki akan senang! :]

Begini ya, ternyata rasanya.
Penting sekali menjaga agar selalu punya kadar spontanitas dan ekspresif.

Yang paling bagus itu memang menindaklanjuti segala sesuatu yg sudah siap tanpa membuatnya menunggu terlalu lama.

3 comments:

  1. You're so super cute and nice.. :) it's always amusing to read your blog!

    Hugs,
    -miy-

    ReplyDelete
  2. yap..kebahagian terbesar dari seorang juru masak ialah makanannya habisss dan disukai orang2 yang memakannya.. itu penghargaan terbesar dari apapun :D

    ReplyDelete
  3. mira: aaawwwwwhhh miraa :] senang sekali membaca comment muuu :D so does reading ur picnic girl, miy :]

    upritts: iya yaaaa :] ternyataa..

    ReplyDelete

mati, hilang, dan kehilangan

Hari ini salah satu kawan saya berpulang, setelah sekian bulan, tidak hanya ia tapi juga istri dan anak satu-satunya berjuang melawan sakitn...