Friday, December 9, 2011

recipes

resep cepat!
sudah beberapa hari belakangan ini makan saya sembarangan. bukan masalah di sembarang tempat, bukan..tapi komposisinya bener bener ngawur. ha ha.
jadi..semenjak sekarang-sekarang ini baru akan latihan jam 2 siang, dan saya tinggal di rumah yang dapur nya sungguh memadai, saya sempat masak memasak dulu :D

dan terimakasih untuk Nia dan Elea, yang menginspirasi saya untuk memasak makanan yang (mudah-mudahan..sepertinya..cukup) sehat ini :D

komposisi:
brokoli dan kentang, direbus terlebih dahulu sampai kadar kematangan yang disukai. oia! saya juga menambahkan telur yang diacak-acak :]

bumbu: margarin, garam, lada, gula, dan...JINTEN sodara sodaraaaa! saya suka sekali rasa jinten!

setelah selesai merebus, tiriskan, lalu tumis bawang putih dengan margarin sampai wangi. lalu acak-acak telurnya.

setelah telur cukup matang supaya tidak amis, baru deh, masukan rebusan tadi untuk ditumis sejenak. tambahkan bumbu-bumbu: garam gula, lada, margarin lagi, dan jinten :D
jadi deh!
dan lezaaattt..slurpp! :D

selamat makan, Indonesia! dan mentari Jogja yang terik hari ini!

belum selesai! izinkan saya membagi resep baru yang belum tapi akan (dan mungkin..ya mungkin..) saya coba :D

bumbu BROWN SOUCE:
butter di panaskan sampai leleh dan kecoklatan, lalu ditambah susu sambil terus diaduk.
lalu tambahkan sedikit maizena untuk kekentalan.

kalau sudah jadi, ini untuk penambah rasa kentang rebus.

markicob kapkap!

:D

3 comments:

  1. mitaa.. kalau brokoli jangan direbus.. vitaminnya rusaaak :D hehehee.. lebih baik dijerang air panas beberapa saat, langsung angkat, trus guyur lagi air dingin :D atau kalau mau dikukus (tapi tetep lebih baik dijerang, sih) kalo direbus, vitaminnya larut :D

    ReplyDelete
  2. mba daaaaann *peluk!*
    ho begitu ya? walaupun direbus sebentar aja, vitaminnya juga ilang? :[ soalnya waktu ngekos dulu pernah dapet pengalaman brokoli nya ga direbus dulu, pas dimakan ada ulet nya :'O tapi besok aku coba brokoli nya ga tak rebus deh..terimakasih tips nya ya, wahai seniman dapur :D

    ReplyDelete
  3. ngga direbus, dijarangi air mendidih beberapa detik harusnya udah mati tuh.. emang dikosan diapain dulu? ah, kalo ada ulet, tandanya ngga pake pestisida, kan? :p kalo kemakan ga sengaja, nambah protein, hahaha.. hiyaa.. kangeeennn!! *kecupbasah* :p

    ReplyDelete