Monday, May 10, 2010

europe days day 2 plus ulangtahun di tempat baruu

Sabtu, 8 mei 2010
EUROPE DAYS: day 2

Europe Days hari ini dibuka dengan membagikan banyak "gift aways" berupa brosur, majalah, buletin, bolpen, notes, pin, stiker, poster, dan banyak perintilan dari negara-negara Eropah. dari semua goodies yang yummy ini, ada dua golongan barang dengan notification yang JELAS terpajang, yakni: "Hanya untuk D I S P L A Y" dan "Silakan Diambil"




well, dari mulai persiapan tata letak sampai awal-awal acara, masih terbilang "lancar aman terkendali"
sampai..
mulai agak siang..
begitu mulai ramai orang datang.

saya tidak tau apakah memang kultur orang Indonesia kebanyakan "begitu" atau bagaimana.

here's the thing,
waktu orang-orang ramai menyadari bahwa barang-barang yang dipajang dan yang beberapa bebas mereka ambil itu tergolong "menggiurkan" (beberapa SANGAT menggiurkan, terutama yang bagian "hanya untuk D I S P L A Y"), mereka mendadak menjadi lupa mengerti dan lupa memaknai apa yang TERTULIS.
saya cukup kesal saat orang-orang dengan mudahnya mengambil beberapa katalog, bahkan CD kompilasi dari Sweden emerging musicians padahal jelas-jelas, barang-barang tersebut ada di area "hanya untuk D I S P L A Y"

alhasil,
beberapa raib.
dan CD kompilasi Sweden emerging musicians yang ber-titel "From Sweden With Love: The Next Generation" pun..raib.. (padahal pagi nya saya sudah spesial memohon dengan khusyuk sama Mba Amrita dari kedutaan Swedia selesai Europe Days CD itu boleh saya boyong, dan beliau sudah ACC..yah, mau gmana lagi, bukan jodoh.)
t a p i . .
*tertawa jahat*
untungnya SUDAH SAYA RIP DULU MALAM SEBELUMNYA, khahahahahaha.
jadi walaupun CD nya tidak jadi saya boyong, lagunya sudah mejeng di playlist saya, khaha!
ibaratnya, saya tidak memiliki fisiknya, tapi hatinya sudah saya sita, khahahahahahahahaha!

eniwei, paralel dengan ke-hectic-an mengawal barang-barang berharga itu, pemutaran film pun dimulai. seperti yang sudah saya ceritakan dua hari yang lalu, ada film pendek bisu dari Italia dan (ternyata) gabungan film pendek berjudul "One Day in Europe"
saya ikut nonton, khehe.
beres nonton langsung menanti acara selanjutnya:
food festival, sodara-sodara!
yang disambut tidak kalah meriahnya oleh pamuda pemudi lapar siang itu.



salah satu pengunjung paling GAYA sore itu

menunya ada:
Goulash dari Perancis
Salad dan Tortilla (hmm, saya lupa yang ini represent dari mana..spain gitu?)
apple pie khas Jerman
Barbeque dari Jerman lagi
lalu ada kentang yang ditumbuk lalu dipanggang sampai rada kering luarnya, lalu ditaburi gula halus, juga dari Jerman
dan sebenarnya masih ada satu lagi berupa krim coklat yang ditata di dalam cone, tapi saya ga kebagian, hix.

sembil makan, para hadirin dihibur oleh live music performance yang berupa string quartet. suasana sore itu, cukup Eropah :]


selesai makan, saya kembali wara wiri untuk registerasi kelas workshop terakhir: Improvisation Theatre dengan seniman nya dari Jerman, Mike.
ini dia seniman nya yang tidak sengaja ter-capture waktu saya berusaha mengabadikan keria-an Food Festival.

kelas ini menarik sekali! :D
karena apa yang di dapat disini sangat bisa diterapkan di Rabu Belajar, Komunitas Sahabat Kota :D
sekali lagi, Improvisation theatre ini seru sekaliiiii. karena kita belajar menjadi artist a la "Whose Line Is It Anyway" yang sering ada di channel Star World.
nanti coba saya share ya, langkah-langkah nya. Mike bilang Improvisation Theatre ini sangat sulit karena tidak satu orang pun, bahkan aktor nya, tau cerita apa yang akan mereka mainkan. tapi bukan berarti tidak bisa dilatih, karena ada serangkaian latihan yang bisa memicu kreatifitas kita dalam bermain "Improvisation Theatre" :D
setelah mengikuti workshop yang cukup melelahkan karena kami bermain, berlari-lari, dan tertawa-tawa, kami pun berfoto bersama.

selesai workshop Improvisation Theatre, selesai juga tugas saya hari itu di Lembaga Indonesia Perancis. saya pun pulang kembali menggoes sepedah merah.

dan..
hari itu saya berulang tahun.

ha ha.

untuk pertama kalinya saya berulangtahun jauh dari mana mana.
jauh dari orangtua.
jauh dari teman teman.
sedikit exciting, what's gonna happen ya? well, it's only birthday anyway, just don't exaggerate it.
t a p i . .
2005 - dapet surprise dari bapak, ibu, pakde, bude, dan serombongan keluarga dari Jakarta ke Bandung. setelah acara ngagetin lalu makan bareng. perbaikin gizi.
2008 - dikagetin dua kali. pertama dari teman teman ber8 plus kado yang emang saya pengen banget: buku "Roro Mendut" nya Y.B Mangunwijaya plus kado jam lucu dari mami it, bunga, dan mas tri. kedua, dari teman teman kosan yang "menggiring" saya ke Tizi cafe dan menyiapkan kue ulangtahun.
2009 - dikagetin sama kembang api, malem malem dari Icak dan teman teman Sahabat Kota :D dilanjut dengan makan makanan tradisional macam mendoan dan jajan pasar. seruuuu. terus dapet kado buku yang juga saya incar, "Tuhan dan Hal-Hal yang Tak Selesai" nya Goenawan Mohamad dari Saska.

5 taun terakhir, disitu situ aja, masih terjangkau orangtua dan teman teman.

tapi ternyata taun ini masih ada keluarga kecil datta-sattko-ara-kay yang dengan baiknya menemani hari ulangtaun dan mengajak makan di Pizza Hut. huhu.
dan teman teman terbaik yang bisa seorang manusia punya, yang tidak lupa menyapa lewat telfon pagi, sms, maupun facebook.
and i'm not even close to feel alone.
bless them! :D


tidak lupa acara lilin dan cheesecake oreo :9

huhuy!
so called 24 years of living.
semoga doa teman teman saya merupakan tandatangan yang sangat tebal untuk "proposal-proposal" dan "petisi-petisi" saya. amin! :D

saya S A Y A N G kalian semua temans! :]

No comments:

Post a Comment

mati, hilang, dan kehilangan

Hari ini salah satu kawan saya berpulang, setelah sekian bulan, tidak hanya ia tapi juga istri dan anak satu-satunya berjuang melawan sakitn...