Wednesday, May 5, 2010

so called my first day

ahihuuu :D
hari ini adalah hari pertama saya masuk Lembaga Indonesia Perancis (LIP).
janji temu jam 10 untuk kemudian menghadiri weekly meeting jam 11, dan pulang jam 7 malam.
saya mengendarai sepeda pinjaman, yang lagi-lagi merah (*lihat si jago merah). hanya kali ini ia bukan sepeda lipat :D perjalanan dari rumah sampai LIP kurang lebih memakan waktu 20 sampai 25 menit.

pertama bertemu Ms.Marie
perempuan cantik berdarah perancis yang usianya sekitar 35an yang menurut saya tampak awet muda, tidak seperti orang eropah pada umumnya. orangnya baik, tegas, disiplin, dan on time. eropah banget ya. satu kalimat yang menarik dan membuat saya tertawa dari dia sepanjang hari ini adalah,

"it's so Jogja..everyone in here is sooo LAST MINUTE. everything is last minute.." sambil memutar matanya.

tunjuk tangan, saya ikut jadi terdakwa kalau begitu ;p

lalu bertemu Mas Sugeng
pria jawa yang kalau bicara sangat pelan. ya suaranya, ya nadanya, ya alurnya. beliau yang bertanggung jawab dengan masalah tekniss.

and then, Mba Eno
Public Relation di LIP. dan tugas saya adalah menjadi asistennya. yang mana beliau akan KE PERANCIS tertanggal 13 mei sampai 23. ho ho.

ada juga Pak sugimin, Pak Yanto, Bu Ai, Bu Ani, Mba Hesti, lalu mulai agak sore saya bertemu Mira dan pacarnya, Dito, beserta adiknya, ila. YANG TERNYATAA..kenal dengan Mami it (Boit), dan sering berhubungan dengan Dimas Ario. weleh weleh, what a small java.

OIA, pagi tadi seusai rapat mingguan saya diajak ke perpustakaan UGM sama Mba Eno untuk melihat pameran "Voices From The Archipelago: Photovoices International in Indonesia"
fotonya baguss baguss :D
Mba Eno ikutan workshop nya beberapa waktu yang lalu dan foto nya ikut dipajang dipamerkan.


ini salah satu foto favorit saya, judulnya "Anak-anak Bakul Bermain di Sungai".
keren deh.
dan ini adalah minuman bersoda yang diberikan Mba Eno. setelah sekian lama saya tidak minum minuman bersoda. :] sekarang terasa seperti busa dikasih gula yang kebanyakan. tapi yo tak minum kabeh nganti ntek. khaha.

fastforward, jam sudah mengarahkan jarum jam nya pada angka 7 dan 6.
sudah jam setengah tujuh.
sudah gelap.

"Pulang gimana ini..mana blum begitu apal jalan.." batin saya

untung saya segera di ijinkan pulang.
dengan bekal nekad dan bismillah (dan dengan bekal doa dari kedua orangtua saya, saya yakin. emh, juga doa temanteman saya, khehe. emh, satu lagi, doa dari Tante Hesti, khaha), saya pun mengayuh sepedah.
sebelumnya saya sempat melirik peta yang saya beli tahun lalu saat saya bertualang di jogja bersama Arum sepupu saya selama kurang lebih 1 minggu.
dag dig dug sepanjang jalan.

"Aaahh, mural itu! berarti udah deket ni! abis ini akan ada Pom Bensin. and i'm home!" batin saya girang melihat mural yang (perasaan) saya jadikan ancer ancer.

saya membelokkan sepeda saya..
dan apa yang terjadi sodara-sodaraaa..pom bensin nya GA ADA.
nah lhoh! lhoh eh lho!
piye iki piye!
saya pasang muka lempeng dan membelokkan sepeda saya, ikuti arus ramai orang banyak.
ada plang penunjuk jalan.
saya membaca "Pakualaman"
nah ini yang tadi saya baca di peta.
yowess, saya ikutin.
TAPI TETEP GA FAMILIARR
udah ini mah..nyasar saya!
masuk jalan sepi..
satu satunya yang ramai hanya tempat dengan nama
"Klub Ade Rai"
tanya sini aja apah?
emh..ngga ahh, takut, nanti disangka mau daftar jadi binaragawoman lagi.
akhirnya tidak jauh dari situ saya berjumpa lampu merah.
lumayan, bisa nanya.
saya bertanya mba mba pengendara motor.

"Maaf mba, kalo mau ke jalan Taman Siswa, kemana ya mba?"
"o ini belo' kanan terus lampu merah belo' kiri"
"o iya, makasih mba..kaloooo jalaaaan..jalan sama saya mau ga mba?"
"o yo rene tak culek matamu opo piye?"

euh..
ga gitu deng,
cukup sampai saya dapet jawaban harus kemana dan terimakasih.

mengikuti saran doi, akhirnya saya menemukan pom bensin ancer ancer saya.
saya selamat, kawan.
dan akhirnya bisa sampai rumah dan menulis ini :]

uhuy!

OIA! ms. Marie akan menyertakan saya di beginner class di LIP.
yippie! belajar bahasa peranciss :D
dapet kesempatan mempraktekkan apa yang saya dengar dari bekal MP3 yang diberi Saska :D

c'est gentil de ta part ms.Marie :]

4 comments:

  1. Halooo.. it was really nice to meet you today.. ;)

    *smoochies*

    -mira-

    thepicnicgirl.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. senangnya baca cerita kamu hari ini.. so you,, happy and cheerful.. tetaplah seperti itu. tetap menulis dear.. kangen sangat kangen.. gimana atuuuh sangat butuh kamu. smoga juni bisa bertemu.. hugsss :)

    ReplyDelete
  3. daammmnnn..kamu belajar bahasa prancis..*cepat2 kebut pimsleuuurrr, keburu nanti roaming :p hahahaha.. take care for yourself ya darling :) *cupcupdanpelukerat*

    ReplyDelete
  4. halo miraa. khehe :D

    ayo neng upritt ketemuuuuuuuuu :D
    si vallent juni mau ke jogja ceunah. khaha.
    kalo kamu apa kabarnyaaaa?
    peluk virtual dari aku :]

    mbadaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaannnn! bonjour :D comment allez vous? je vais bien.
    kha ha ha, blum mulai kok mba kelasnya, mungkin baru 17 mei, khihi. ayo kebut pimsleur! aku baru sampe lesson 3 france 1 di pimsleur, khahaha.
    gmana smipa, kak danti? :D

    ReplyDelete